Barcelona Pertanyakan Sumber Dana Perez


barcelonaSELASA lalu (9/6), Ricardo Kaka resmi diboyong Real Madrid dari AC Milan dengan transfer 67,5 juta euro. Dua hari kemudian atau kemarin (11/6), Madrid kembali membuat kejutan dengan memboyong galactico (bintang) baru Cristiano Ronaldo dengan transfer 94 juta euro. Artinya, dalam sepekan ini uang 161,5 juta euro keluar dari kas Los Blancos, julukan Real Madrid.

Fakta itulah yang membuat Barcelona gerah. Rival utama Madrid tersebut heran dari mana Florentino Perez, presiden baru Los Blancos, mendapatkan uang begitu banyak untuk belanja pemain-pemain papan atas.

"Saya tak tahu dari mana asal dana 300 juta euro yang akan digunakan Perez untuk belanja pemain musim ini," ungkap Xavier Salai Martin, direktur keuangan Barcelona seperti dikutip Sportinglife. "Dia (Perez) mengatakan akan menutupi biaya belanja tersebut dengan menjual replika kostum. Jadi, logikanya, dia harus menjual 30 juta potong kostum untuk menutupi dana belanja yang dikeluarkannya. Itu tak mungkin!" tambah Xavier.

Dia meyakini, ada penyandang dana kuat yang menyokong rencana besar Perez untuk membangun Los Galacticos II. "Seseorang pasti telah menyokongnya, dan akan sangat bagus jika dia menjelaskan dari mana asal dana melimpah tersebut," cetusnya.

"Bagaimana bisa sebuah klub sepak bola memiliki dana sebesar itu untuk belanja pemain. Apalagi dalam keadaan ekonomi yang tengah krisis dan semua bank membatasi pinjaman. Jika tak berasal dari bisnis pribadi yang dibangunnya, uang itu pasti berasal dari pengembang properti," sambungnya.

Xavier menegaskan, Barcelona jelas tak bisa mengikuti cara-cara Madrid dalam hal strategi transfer pemain. "Saya yakin kami tak akan sanggup membayar 65 juta euro hanya untuk seorang pemain. Dana sebesar itu bisa dipakai untuk membeli seluruh pemain Barcelona yang memenangi Liga Champions di Roma," sindirnya.

www.jawapos.com

SUKA POSTINGAN INI? PASANG POSTINGAN INI DI SITUS/BLOG ANDA!

Artikel Yang Berkaitan


0 komentar:

Posting Komentar